Kamis, 12 Desember 2013

Desainer Grafis Tapi Tidak Bisa Menggambar ?

Saya mau sedikit curhat. Kadang saya iri melihat desain-desain yang dihasilkan dari hasil gambar tangan. Keren..rumit, dan kadang terlihat wah. Apalgi buat saya yang menggeluti dunia multimedia, terkadang minder karena tidak bisa menggambar. Lalu pertanyaan muncul dalam pikiran.., apa kalau tidak bisa menggambar, lalu gak bisa menjadi desainer grafis ?

Menurut saya, hal itu tidak sepenuhnya benar. Menurut pendapat saya pribadi, menjadi seorang desainer grafis tidak harus bisa menggambar, karena desain grafis tidak hanya tentang menggambar. Banyak hal lain yang bisa digali. Haha ya bagi saya ya begitulah. Desain itu tentang passion, kepuasan ^^ Gak bisa gambar ? bodo amat yang penting saya enjoy dan senang :D

Nah gimana saya menyiasati ketidak mahiran saya menggambar ? Saya mencari celahnya. Maksudnya desain grafis yang tidak harus menggambar.Dan setelah bertahun-tahun mencari apa yang benar-benar saya geluti, finally i found it. Photomanipulation. Yup saya rasa saya lebih cocok dan condong untuk mendalami photomanipulation.

Sejak kuliah semester awal.. saya mencoba dan belajar desain secara otodidak. Mencoba apa saja yang saya bisa dan apa yang ingin saya bisa. Saya gak bagus dalam hal menciptakan figure atau yang berhubungan dengan gambar.. haha. Kemampuan gambar saya benar-benar jelek (menurut saya :p).


Ini salah satu desain pertama saya.., haha. Saat itu banya sekedar 'bisa' menggunakan photoshop. Tapi semakin lama semakin sadar "this is my passion". Ah coba bandingkan dengan hasil desain saya yang terbaru. Yah meski masih jauh dari bagus.. setidaknya ada peningkatan kan :p Oh dana perlu diingat lagi saya gak bisa gambar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar